Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
bagaimna cara login untuk di tahun 2013?apakah masih bisa membuka riwayat lelang dtahun tersebut sebagai non penyedia?
untuk melihat riwayat lelang di tahun tersebut, bapak dapat masuk di daftar lelang (klik icon "semua" pada procurement), kemudian bapak klik di urutan belakang.

terima kasih. semoga jawaban dari kami dapat membantu.
Kapan puskesmas tanggeung di bangun? Rehab totalnya?
untuk mendapatkan informasi yang anda perlukan tersebut, silahkan hubungi instansi terkait yang menyelenggarakan proses pengadaan barang/jasa kegiatan tersebut.
LPSE kabupaten Cianjur hanya mengelola Sistem Pengadaan Secara Elektronik yang digunakan untuk proses seleksi penyedia yang akan melaksanakan proses pekerjaan dimaksud.
Bapak yang terhormat, Perusahaan CV. Wahana Putra Mandiri cuma bisa login ke LPSE jabar saja, sedang ke LPSE lainnya tidak bisa login, mohon konfirmasinya. Terima kasih
mohon maaf telah membuat bapak menunggu.
 untuk permasalahan tersebut bapak dapat langsung berkonsultasi ke kantor LPSE Kab. Cianjur untuk langsung kami bantu terkait permasalahan tersebut.
email perusahaan kami sudah di daftarkan untuk langkah mendaftarkan di lpse, tapi kami belum mendapatkan konfirmasinya ke email kami.
Untuk email balasan dari sistem terkadang membutuhkan waktu dan tidak langsung diterima balasan. Silahkan dicek kembali, apabila email balasan dari sistem belum masuk, maka bapak/ibu dapat mengirimkan email pengaduan ke helpdesk@lpse.cianjurkab.go.id. Terima kasih.
Saya baru verifikasi akun ke lpse pada hari jum'at tanggal 22 April 2016, setelah login kenapa akun saya tidak bisa agresi inaprocnya, sehingga tidak bisa login ke lpse lain?. terimakasih
mohon maaf telah membuat bapak menunggu.
untuk permasalahan tersebut, bapak dapat langsung datang ke kantor LPSE Kab.Cianjur untuk kami bantu secara langsung.
saya susah sekali untuk log in selalu nama user dan password salah padahal sudah benar
mohon maaf sebelumnya atas gangguan yang bapa alami tersebut, hal ini dikarenakan terdapat gangguan pada server inaproc LKPP, jadi untuk semua penyedia mengalami gangguan dalam login, akan tetapi sejak tanggal 29 maret 2016 pukul 16:00 wib server sudah normal kembali.
apabila account bapak masi terkendala permasalahan yang sama, bapak dapat langsung datang ke kantor LPSE Kabupaten Cianjur dan akan kami bantu untuk mengatasi masalah tersebut.
bagaimana cara untuk mendaftarkan perusahaan kami kami yang bergerak dibidang penyedia jasa perjalanan wisata dan kunjungan kerja?
bapak dapat langsung masuk dan mendaftar secara online di website LPSE Kabupaten Cianjur dan mendownload formulir keikutsertaan serta formulir pendaftaran di dalam website, setelah proses pendaftaran secara online selesai dan formulir tersebut di isi, print out dari formulir tersebut dapat bapak bawa ke kantor LPSE Kabupaten Cianjur beserta  dokumen asli dan copy kelengkapan perusahaan untuk dilakukan proses verifikasi dan aktifasi akun perusahaan bapak. 
Bagaimana caranya untuk aktivasi agregasi, krn cuma 2 lpse yang bisa login,, di lpse kab.cianjur dan prov jabar, terima kasih
Untuk proses agregasi untuk saat ini bisa menghubungi helpdesk LPSE untuk diproses ke LKPP agar dilakukan proses Agregasi Penyedia. Terima Kasih
Mengapa RUP Barang dan Jasa masing-masing OPD tidak ditayangkan ? Tahun 2015 sejak Januari sudah ditayangkan, mengapa tuk tahun 2016 hingga Februari ini, tidak ditayangkan ?
Untuk Rencana Umum Pengadaan (RUP) bisa diakses di aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP). RUP tidak ditayangkan manual berupa file .pdf di SPSE lagi. Terima kasih.
kenapa sy tidak bisa login...pw dan user id sdh betul
Silahkan dicek kembali apakah Capslock nya aktif atau tidak di keyboard? jika domisili di Cianjur silahkan datang langsung ke Kantor Unit LPSE Kabupaten Cianjur, atau email ke helpdesk@lpse.cianjurkab.go.id dan infokan data perusahaan Anda.
Terima kasih
kenapa sy tdk bisa login , jawaban password salah. padahal sudah betul password nya . Mohon dijawab

Jawab :

yth pemilik email  lestari.putragaruda@gmail.com

Pastikan anda pilih " login penyedia" masukan user ID dan Password terakhir, jangan lupa huruf besar kecilnya. Apabila user id dan password sudah lama tidak digunakan, kemungkinan akan terkunci secara otomatis oleh sistem, anda bisa menempuh jalan lupa password (reset password) dan pastikan email yang anda gunakan bisa terbuka, namun jika masih tetap tidak bisa silahkan datang saja ke LPSE Kab. Cianjur. Terimakasih

Dok Pemilihan pada Pekerjaan Konsultansi Pengawasan Penyelesaian Pembangunan Gedung Emergensi (IGD) Lt. II dan III tidak bisa di download di karenakan dok tersebut tidak tampil? , mohon penjelasan.
Jawab : link dokumen pemilihan seharusnya muncul  dan bisa di download pada sistem / SPSE apabila telah di upload oleh panitia. Akan tetapi jika masih belum muncul juga kami harap saudara datang langsung ke LPSE Kab. Cianjur untuk kami bantu. trims

saya belum mendapat balasan email saat mendaftar secara online, baai mana saya bisa meanjutkan pendaftaran ?

Jawab : Untuk balasan email pendaftaran Apabila tidak ada di Inbox, silahkan cek di Spam. Atau silahkan datang langsung ke LPSE untuk melakukan pendaftaran dan verifikasi dengan menunjukkan dokumen yang dipersyaratkan, Terima kasih.

apakah untuk lelang di dinas pertanian tanaman pangan dan hortikultura sudah selesai

JawabUntuk jadwal pelelangan Dinas Pertanian Tanaman Pangan Dan Hortikultura Kab. Cianjur dapat dilihat pada Rencana Umum Pengadaan (RUP) yang terdapat pada konten pengumuman dalam website LPSE Kab. Cianjur. Sedangkan untuk prores tahapan pelelangan apabila sudah berlangsung akan muncul pada konten e-procurement di website LPSE Kab. Cianjur

Pemenang lelang lpse ruang kelas baru sumber dana apbd dan banprop dianas pendidikann tahun 2013
untuk informasi mengenai proses tahapan lelang lpse, silahkan dilihat pada menu lelang e-procurement, menu pencarian, masukan kata kunci. Atau untuk info lengkap silahkan menghubungi panitia dari instansi yang bersangkutan.
Mau Tanya pak bagaimana caranya perusahaan kami kalau mendaftar mendaftar ke LPSE

cara mendaftar di LPSE :
  1. Pendaftaran secara online : penyedia terlebih dahulu melakukan pendaftaran secara online, kemudian Download formulir pendaftaran dan Formulir keikutsertaan.
  2. Pendaftaran secara offline : penyedia melakukan verifikasi dengan membawa print out formulir pendaftaran & Formulir keikutsertaan serta berkas pendukung ke kantor LPSE setempat pada hari dan jam kerja (senin s/d Jum'at pukul 9.00 s/d 15.00) untuk dilakukan verifikasi agar bisa mengikuti proses lelang secara elektronik.
Untuk informasi lengkap silahkan datang ke LPSE setempat; | Alamat kantor LPSE Kab. Cianjur : Jl. Dr. Muwardi No.395 kantor Unit LPSE Dishubkominfo Cianjur|  www.lpse.cianjurkab.go.id 

gmana sistem lelangnya ini ? tahapan koq diloncat2 seenaknya

LPSE Kab. Cianjur tidak memiliki kewenangan untuk merubah jadwal tahapan lelang seperti yang dimaksud, adapun kewenangan untuk melakukan perubahan jadwal tahapan lelang merupakan kewenangan dari panitia pengadaan barang/jasa, dan atau melalui persetujuan panitia barang/jasa.


tdl 2 september pkl 14.30 posisi sy di bidding room spse dan petugas di sana yg menyatakan bhw komputer yg disediakan sdh tdk bs digunakan krn wkt sdh lewat yaitu sampai pkl 13.00
fasilita akses dan pendampingan di bidding room bagi pengguna SPSE bukan komputer yg disediakan sdh tdk bs digunakan seperti yang dimaksyd, melainkan sesuai SOP bahwa jam pelayanan LPSE Kab. Cianjur pada jam kerja senin s/d jum'at dari jam 9.00 s/d jam 15.00. diatas jam pelayanan mohon maaf untuk pelayanan pendampingan bidding room sudah tidak bisa kami layani, terima kasih... 
pa kenapa server utama di matikan pukul 14.30 sehingga menyebabkan kegagalan dlm upload ? sedangkan di pengumuman tertera jelas batas waktu akhir upload pkl 23.59 mohon penjelasan ?
Server SPSE tidak pernah kami matikan karena dapat menggangu proses lelang (on-line 24 jam). berdasarkan history dalam SPSE s/d pukul 23.08 WIB tgl 02 September 2013 masih ada yang mengakses dari panitia maupun penyedia, apabila terjadi gagal upload kemungkinan pengaruh jaringan internet yang anda gunakan. kalaupun ada gangguan atau maintenance pasti akan kami beritakan sebelumnya/sesudahnya.
untuk menghindari gagal upload dokumen silahkan gunakan fasilitas bidding room yang disediakan LPSE. 

adapun terkait server SPSE, kemarin tgl 2 September 2013 ada beberapa penyedia yang menggunakan fasilitas bidding room LPSE untuk meng upload dokumen pada pukul 14.00 s/d 15.00 WIB. (LPSE masih dapat digunakan), trimakasih...
kenapa pihak lpse mematikan sambungan server langsungnya pukul 15.00 padahal di ketentuan lelang waktu upload sampai jam 23.59 , ni menyebabkan kegagalan dlm upload . apakah ini yg disebut lelang trbk
Server SPSE tidak pernah kami matikan karena dapat menggangu proses lelang (on-line 24 jam). berdasarkan history dalam SPSE s/d pukul 23.08 WIB tgl 02 september 2013 masih ada yang mengakses dari panitia maupun penyedia, apabila terjadi gagal upload kemungkinan pengaruh jaringan internet yang anda gunakan. kalaupun ada gangguan atau maintenance pasti akan kami beritakan sebelumnya/sesudahnya.
untuk menghindari gagal upload dokumen silahkan gunakan fasilitas bidding room yang disediakan LPSE pada jam kerja antara pukul 09.00 s/d 15.00 WIB. trimakasih

apakah lpse kab cianjur punya kewenangan dengan panitia leleng didinas terkait untuk menentukan pemenang paket? KALAU ya sejauh mana kewenanganya ? kalau tidak apa alasanya?

Lpse Kab cianjur sesuai tupoksinya: melayani proses pengadaan barang/jasa yang dilaksanakan secara eletronik dan sebagai  fasilitator pengadaan barang/jasa secara elektronik, jadi tidak ada kewenangan dengan panitia lelang didinas terkait untuk menentukan pemenang paket. Adapun Kewenang LPSE adalah : Mengelola sistem e-Procurement, Menyediakan pelatihan kepada PPK/Panitia dan Penyedia barang/jasa, Menyediakan sarana akses internet bagi PPK/Panitia dan penyedia barang/jasa, menyediakan bantuan teknis untuk mengoperasikan sistem e-procurement kepada PPK/Panitia dan Penyedia barang/jasa, Melakukan pendaftaran dan verifikasi terhadap PPK/Panitia dan Penyedia barang/jasa.

Pa Mau Tanya Desa Panyindangan Udah Terdaftar belum di LPSE. Terimakasih mohon jawabannya
Mohon maaf, yang dimaksud dengan pertanyaan bapak seperti apa. Mohon dijelaskan lebih lanjut.
Kapan Tender Pengadaan Meja Kerja mulai di buka dan ditutup pelelangannya
Mohon maaf, LPSE tidak memiliki kewenangan dan kapasitas dalam menentukan jadwal pengadaan barang/jasa melalui pelelangan. sebagai saran, silahkan dilihat pada halaman pertama pada e-procurement link semua, click pada pengadaan yang anda cari. selanjutnya, untuk melihat tahapan jadwal, klik "tahap lelang saat ini""
bagaimana cara untuk menjadi peserta lelang secara elektronik
cara menjadi peserta lelang secara elektonik :
  1. Penyedia terlebih dahulu mendaftar secara online. cara melakukan pendaftaran online : browsing ke LPSE setempat, pilih "mendaftar sebagai penyedia". masukkan alamat email, lalu download formulir pendaftaran dan formulir keikutsertaan. setelah itu klik "mendaftar". dan anda akan mendapatkan email balasan yang berisi link ke halaman pendaftaran. (Penyedia non-aktif)
  2. setelah melakukan pendaftaran, penyedia melakukan verifikasi ke lPSE setempat dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan. setelah lulus verifikasi, maka akan bisa langsung mengikuti proses lelang (Penyedia Aktif).
Selamat siang pak apakah kami bisa mengikuti pelelangan di cianjurkalau sdh terdaftar di lpse jabar, apakah pelelangan di cianjur bisa dilihat juga di lpse jabar, terimakash
Untuk yang sudah terdaftar di LPSE lain, dan sudah teraktivasi agregasi, bisa mengikuti pelelangan dimanapun termasuk cianjur. untuk kegiatan paket lelang di cianjur, masuk ke lpse.cianjurkab.go.id.
pa kalo perusahaan yg sdh terdaftar di lpse jabar, otomatis bs ikut di lpse cianjur ? atau hrs verifikasi lg ?
Untuk Penyedia/Perusahaan yang sudah terdaftar di LPSE Provinsi Jabar, dapat login dan mengikuti pengadaan di semua LPSE Kab/Kota lain termasuk LPSE Kabupaten Cianjur.
Ini dikarenakan sudah adanya Sistem ADP (Agregasi Data Penyedia).
Para penyedia baru bisa mendaftar di LPSE terdekat dan bisa mengikuti di seluruh LPSE yg sudah teragregasi.
lpse cianjur terpisah dgn lpse jabar sejak mulai kapan pa ?
LPSE Kabupaten Cianjur terbentuk Tahun 2011, namun mulai melakukan operasional pada awal Tahun 2013.
Sebelumnya Kabupaten Cianjur merupakan Agency dari LPSE Provinsi Jawa Barat.
pa mau tanya kalau perusahaan yg sudah terdaftar di lpsd nasional, otomatis terdaftar di lpse cianjur?
Perusahan yang sudah terdaftar di lpse nasional secara otomatis bisa mengikuti proses lelang di LPSE Cianjur krn sudah teragregasi.